Tingkatkan Kompetensi Dokter Hewan, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Menyelangarakan Workshop Internal Thorax Medicine.

 

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana menyelenggarakan seminar dan workshop international bekerja sama dengan DBC Animal Health, dengan topik Detailed Studies of Thorax Internal Medicine pada tanggal 29-30 April 2024. Bertempat di Ruang Seminar lantai 3 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dengan narasumber Dr Darren Merrett BVSc, MVS, Cert. SAC FANZCVS (Specialist in Canine Medicine) yang merupakan specialist di bidang Veterinary Internal Medicine. Kegiatan workshop ini dihadiri dokter hewan dari berbagai daerah tidak hanya Indonesia tetapi juga Malaysia dan Singapore.

 

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si. Prof. Suartha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Darren sudah bersedia hadir di FKH Udayana dan memberikan pelatihan ini. Kegiatan workshop lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Darren mengenai kejadian penyakit pada saluran pernafasan pada hewan khususnya anjing dan kucing. Kegiatan workshop dilanjutkan dengan praktek tata laksana thoracosintesi pada anjing dan kucing. Kegiatan hands-on ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung bagi para peserta mengenai thoracosintesis pada anjing dan kucing.

 

Kegiatan workshop internasional ini merupakan implementasi kerja sama antara FKH Udayana dengan DBC Animal Health. Kegiatan workshop Internasional ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka Pendidikan berkelanjutan yang wajib diikuti oleh para dokter hewan. dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dokter hewan khususnya di Bali untuk mencapai standar internasional.