Rapat Senat Mahasiswa I FKH Unud - Koordinasi Antarsenat Guna Mengefektifkan Pelaksanaan Program Kerja

  Rapat Senat Mahasiswa I Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana 2024 dilaksanakan secara daring melalui platform Cisco Webex pada (12/2), yang dihadiri oleh Dekan FKH Unud, pengurus inti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Satwa, Badan Semi Otonom (BSO), serta seluruh ketua kegiatan di FKH Unud.

Rapat senat I merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh DPM FKH Unud di setiap awal tahun kepengurusan, serta merupakan wadah koordinasi antar senat di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dalam menentukan tanggal serta meningkatkan efektivitas pelaksanaan program kerja senat dan BSO. “Rapat Senat I bertujuan untuk menyelaraskan seluruh kegiatan yang ada di lingkungan Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana,” kata Kadek Santiari selaku Ketua DPM FKH Unud.



Rapat ini membahas mengenai pemaparan rencana pelaksanaan program kerja masing-masing senat mahasiswa dan BSO di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana baik internal maupun eksternal, dimulai dengan DPM, BEM, dan LPM Suara Satwa. Pemaparan tersebut menyampaikan tentang ketua kegiatan yang terpilih, tanggal pelaksanaan, dan deskripsi singkat terkait kegiatan tersebut.



Setelahnya dilanjutkan dengan sesi diskusi. Sesi ini mendiskusikan mengenai tanggal pelaksanaan kegiatan setiap bulannya, dengan berfokus pada kesepakatan tanggal pelaksanaan kegiatan agar tidak tumpang-tindih dengan kegiatan lainnya.

Rapat Senat Mahasiswa I FKH Unud 2024 diakhiri dengan pembacaan nota kesepahaman Diklat Manajemen Organisasi (DMO) Tahun 2024, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian tanda tangan oleh ketiga ketua senat.

“Diharapkan dengan Rapat Senat I ini, lembaga dapat menyesuaikan seluruh jadwal kegiatan lembaga senat mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, agar selaras dan tidak terjadi tabrakan dalam waktu penyelenggaraan kegiatan,” ucap I Wayan Pande Yogi Wyasa, selaku ketua kegiatan Rapat Senat Mahasiswa I FKH Unud dalam sambutannya. 


Penulis: Waya LPM SS