Bangun Kerjasama dengan Melbourne University, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Menyelenggarakan Kuliah Umum “Equine Health and Zoonoses”

Dalam rangka membangun kerjasama antara Universitas Udayana dan Melbourne University, Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana FKH UNUD) menyelenggarakan kegiatan kuliah umum pada Selasa, 20 Februari 2024 yang bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 FKH UNUD Kampus Sudirman.

Kuliah umum kali ini mendatangkan narasumber dari Faculty of Sciences, Melbourne University yaitu Charles El-Hage, BVSc.(HONS), MACVSc., Ph.D, yang dipandu oleh Dr. drh. Kadek Karang Agustina, M.P. selaku moderator. Adapun topik dari kuliah umum yang disajikan yaitu “Equine Health and Zoonoses”. Kuliah umum dihadiri oleh sekitar lima puluhan peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) FKH UNUD dari berbagai semester. Para peserta tampak antusias dengan presentasi yang dibawakan oleh narasumber. Beberapa peserta melontarkan berbagai pertanyaan tentang bagaimana untuk menjaga kesehatan kuda dan pentingnya mengetahui dan memahami terkait penyakit yang berpotensi zoonosis dari kuda ke manusia.



Mr. Charles merasa senang dalam dapat berkunjung pertama ke Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana sekaligus memberikan kuliah umum dan berdiskusi langsung dengan dosen dan mahasiswa. Acara diakhiri dengan agenda foto bersama.