Pelantikan Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si Sebagai Dekan FKH Unud Periode 2021-2025

Selasa Anggara Pon Merakih (28/12/2021), telah dilaksanakan Pelantikan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Hewan oleh Rektor Universitas Udayana, bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran. Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si resmi dilantik sebagai Dekan FKH Unud Periode 2021-2025 oleh Rektor Unud. Rangkaian pelantikan diawali dengan upacara mejaya-jaya di Pura Dalem Blembong. Acara pelantikan berlangsung hybrid yaitu secara luring di masa pandemi Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan juga secara daring.


Dalam kesempatan ini Rektor melantik para Wakil Dekan FKH Unud yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr. drh. Luh Gde Sri Surya Heryani, M.Biomed, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. drh. I Wayan Sudira, M.Si. Bersamaan ini juga dilantik beberapa pimpinan fakultas lainnya serta Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unud.

Prof. Suartha beserta para wakil dekan ditetapkan sebagai pimpinan FKH Unud periode 2021-2025 melalui Keputusan Rektor Unud No. 2051/UN14/HK.KP/2021 di Bukit Jimbaran tanggal 23 Desember 2021. Sebelumnya Prof. Suartha juga menduduki jabatan pimpinan sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Periode 2018-2021. Sementara para wakil dekan juga berpengalaman menjabat posisi penting di lingkungan FKH Unud.


Dikutip dari sambutan Rektor Unud Prof. Nyoman Gde Antara menyampaikan apresiasi kepada Pejabat sebelumnya yang telah mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan capaian baik seperti saat ini dimasing-masing unit. Kepada Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu melakukan hal-hal yang diperlukan dan dimajukan untuk mencapai target capaian istitusi, dan membawa kearah lebih baik dan mengeksekusi program-program yang sudah ada. Beberapa hal yang harus dipenuhi sebagai pedoman kerja yakni ada RPAJP dan juga Renstra, yang mana sudah dituangkan dalam kontrak kinerja Rektor dengan Dekan. Oleh karenanya kerja keras, antusiasme dan koordinasi perlu ditingkatkan untuk memajukan institusi masing-masing, ujar Prof. Antara.